TANJUNG – Sudah niatan tulus demi hidup orang banyak, diajang Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104, para Satgas TMMD dan warga tidak mengenal hari ataupun waktu dalam menuntaskan target pembangunan.

Para satgas mengerjakan sasaran pembangunan fisik di Ribang Desa Hayup buta waktu ataupun hari.

Tahunya hanya bekerja keras penuh dengan semangat di lokasi TMMD, Jum’at (1/3/2019).

Para personel Satgas terus berbaur jadi satu dengan warga desa setempat untuk terus bekerja di sejumlah sasaran fisik yang telah diprogramkan di TMMD ke 104 ini.

Sasaran fiisik meliputi pengerasan jalan sepanjang, drainase, siring jalan, pembuatan jambatan beton dan pemasangan gorong-gorong.

Sedangkan pengerjaan tambahan meliputi rehab rumah warga yang tidak layak huni, pembuatan pagar mushola dan pembangunan poskamling.

“Semakin cepat dikerjakan maka akan semakin bagus sehingga warga pun dapat menikmati hasilnya. Tetapi jika memang lelah dan ingin beristirahat sejenak ya tidak apa-apa,” ungkapan semangat salah satu Satgas TMMD, Serka Basri kepada wartawan.

“Saya pribadi merasa senang bisa dilibatkan bergotong-royong bersama anggota TNI melaksanakan pembangunan untuk Desa kami,” timpal Handoko salah seorang warga yang ikut bekerja.

Mengingat banyaknya sasaran Fisik maupun nonfisik dalam TMMD kali ini serta panasnya terik matahari tetaplah bikin personel TNI dibantu masyarakat terus bekerja keras demi tercapainya target yang sudah ditentukan. (metro7/via)