TANJUNG – PT Pamapersada Nusantara- Distrik Adaro kembali menunjukkan kiprahnya terkait perhatian dibidang lingkungan.

Seperti Jum’at tadi bertempat di lapangan parkir Bandara Warukin, pada kegiatan Hari Bumi 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Kabupaten Tabalong, PT Pama kembali memberikan bantuan untuk program lingkungan sebesar Rp 200 juta, juga melakukan aksi pembagian tas belanja guna ulang kepada para peserta kegiatan.

Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, H Faturahman mengatakan Hari Bumi pada tahun ini dengan tema “Connect With Nature” yang artinya berinteraksi dengan alam.

Hari Bumi diadakan karena telah banyaknya pencemaran lingkungan oleh limbah pabrik yang tidak memperhatikan kondisi lingkungan sekitar.

Ia juga menghimbau untuk melakukan 7 kegiatan aksi nyata, yaitu dengan menggencarkan aksi kegiatan menanam pohon, mengelola sampah dilingkungan sekitar, mengurangi penggunaan kantong dan botol plastik, gunakan air ledeng seperlunya, matikan lampu listrik saat tidak diperlukan, belanja dan memakai produk lokal, serta membuat taman bermain untuk anak.

“Tujuh kegiatan tersebut diharapkan mampu untuk menyadarkan kita semua, untuk menjaga dan melestarikan bumi banua Kalimantan Selatan yang sama-sana kita cintai ini,” katanya.

Sementara Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, sebagai tuan rumah pada peringatan hari bumi Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tabalong kedepannya akan menindak lanjuti dengan melaksanakan prinsip-prinsip dasar dari peringatan hari bumi dan memberikan dukungan dalam upaya membangun sektor lingkungan hidup di Wilayah Tabalong.

Pemerintah juga bekerjasama dengan berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Tabalong, dalam memberikan dukungan terhadap upaya membangun sektor lingkungan hidup di Daerah, karena tanpa adanya keterlibatan pihak swasta, upaya pemerintah tersebut tentu tidak akan berhasil.

“Saya berharap kerjasama terus berlanjut dan kita bertekad untuk menghijaukan bumi saraba kawa untuk mewujudkan gerakan Kabupaten Tabalong Hijau, Bersih, Teduh dan Nyaman,” Kata Bupati Anang.

Pada Kegiatan ini Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani juga menerima bantuan dana Program CSR dari beberapa perusahaan pertambangan dan perbankan termasuk salah satunya dari PT Pamapersada Nusantara- Distrik Adaro. (metro7/via)