TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong melaksanakan kegiatan tadarus Al-Qur’an bertepatan hari ke-24 ramadhan 1443 Hijiriah, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung, Selasa (26/4) malam.

Kegiatan tadarus Al-Qur’an ini melibatkan Forkopimda, SKPD-SKPD jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong dan instansi vertikal, kelompok Ikatan Persaudaraan Qari Qari’ah dan Hafiz Hafizah (IPQAH) Tabalong serta sejumlah kelompok masyarakat.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan, dua tahun terakhir kegiatan tadarus Al-Qur’an tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

“Dan malam hari ini, dengan penuh rasa syukur kita kembali dapat melaksanakannya untuk mengisi hari-hari terakhir bulan suci ramadhan yang tinggal 5 hari lagi,” katanya.

Menurutnya, dengan kembali kegiatan tadarus Al-Qur’an ini bisa dilaksanakan, diharapkan dipertemukan juga dengan lailatul qadar.

Sebagaimana yang diisyaratkan dalam agama dihari-hari terakhir agar mengurangi tidur dan memperbanyak membaca Al-Qur’an.

“Alhamdulillah, malam ini kita dapat 25 kali khatam, diharapkan tahun depan bisa lebih dari tahun ini,” katanya.

Tadarus Al-Qur’an, dilanjutkan juga sebagai wujud rasa syukur, karena Tabalong telah dinyatakan statusnya PPKM level 1.

“Artinya kita sudah hampir mendekati kembali kehidupan normal, kegiatan seperti ini sudah bisa 100 persen dari kapasitas. Oleh karena itu, mari kita pertahankan, dan jangan sampai kita lengah dan lalai, kegiatan vaksin harus tetap kita pacu targetnya khususnya vaksin dosis kedua supaya bisa mencapai 70 persen, sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkasnya.