TANJUNG – Wajah baru bisa dipastikan masih akan mendominasi DPRD Tabalong periode ke depan. Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara peserta pemilu 2019 yang mulai digelar KPU Tabalong di Hotel Aston, Rabu (1/5), memberikan gambaran dominasi kader jonior partai yang lolos pencalegan.

Meski KPU Tabalong belum membocorkan siapa saja para Caleg terpilih dan total suaranya, namun dari hasil rekapitulasi yang disampaikan sudah bisa dibaca.

Dari 30 Anggota Legeslatif yang akan duduk mewakili suara masyarakat Kabupaten Tabalong lima tahun kedepan, periode 2019-2024. Di dominasi oleh wajah baru.

Dari data yang berhasil di himpun Metro7 dari sejumlah internal pengurus Partai, tercatat 21 orang wajah baru calon legislator yang akan menduduki Kursi empuk DPRD Tabalong.

Berikut nama-nama wajah baru sementara calon legislator DPRD Tabalong periode 2019-2024 yang berhasil dihimpun wartawan :

Gerindra :
– H Mustafa
– Hj Nor Farida
– H Muchlis
– Hudianor
– H Supiani

Golkar :
– Zainal Ilmi Mahrudi
– Jurni
– Zainal Abidin
– Hj Eka Nor Efiani

PKS :
– Sunardi
– Murjani
– Pahmi
– Hj Sumiati

PAN :
– Hj Norhidayah
– Habib Muhammad Taufan Al Kaf
– H Nabhan Fiji
– H Dahli

Demokrat :
– H Hanafi Gobet
– M Haryadi
– Ferry Elpeini

PDIP :
– H Thalib
– H Supoyo
– Rini Irawati Wanti

PPP
– Dr H Rusli
– Marisanti

NASDEM :
– H Tajuddinor
– Lelen

PKB :
– Ahmad Helmi
– Pahriani

BERKARYA :
– Yulianti

Disisi lain, meski rapat pleno di hari kedua terjadi sedikit kericuhan dan protes dari para saksi, namun secara umum kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah mengatakan bahwa rapat pleno ini sudah sesuai dengan aturan KPU yang mana dari tanggal 20 April sampai tanggal 7 mei 2019 KPU tingkat kabupaten harus melakukan rapat pleno rekapitulasi dan pentapan hasil suara.

Ia juga mengatakan bahwa pada saat rekapitulasi diharapkan semua peserta rapat baik itu saksi, dan bawaslu untuk mencermati data yang diinput oleh KPU Tabalong.

“Tolong disinkronisasikan, betul-betul dicermati, jadi kita saling mengontrol,” katanya. (metro7/via)