TANJUNG — Sudah sekian lama warga Sialing mendambakan hadirnya aliran listrik di desa mereka. Angan-angan itu akhirnya terwujud berkat perjuangan dari kerjasama Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah.

“Alhamdulillah hari ini warga Desa Sialing bisa tersenyum bahagia dengan masuknya aliran listrik,” kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Sebanyak 52 kepala keluarga (KK) Desa Sialing, Kecamatan Haruai, akhirnya dapat menikmati aliran listrik. 

Bupati Anang mengharapkan dengan adanya jaringan listrik di Desa Sialing bisa dimanfaatkan warga untuk hal-hal produktif.Sehingga dapat meningkatkan usaha kreatif masyarakat.

Sementara itu Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Wilayah Kalselteng Muhammad Aries berharap, dengan diresmikannya aliran listrik ini hendaknya warga dapat memanfaatkan dan menjaganya dengan sebaik-baiknya.

“Warga hendaknya bisa menjaga jaringan listrik dengan cara mempotongi ranting ranting pohon yang bisa menyentuh kabel listrik, ” pintanya. 

Peresmian ditandai dengan penghidupan saklar listrik oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani disaksikan oleh warga masyarakat Sialing. (Metro7/sari/fad/MCTab)