TANJUNG – Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1008 Tanjung tidak hanya terlihat disaat melakukan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik saja.

Akan tetapi disaat sarapan pagi makan siang, sore terlihat rukun akrab. Ini menandakan begitu dekatnya, menyatunya TNI dengan rakyat.

Salah seorang anggota Satgas TMMD, Serda Faisal mengatakan meski semua sarapan disediakan kaum ibu-ibu desa. Namun, hal itu bukan berarti memberatkan warga, tapi sudah dianggarkan dananya dan sudah diberikan kepada warga masyarakat atau ibu-ibu untuk mengolah dan menyiapkan makan siang maupun malam.

“Kami Prajurit TNI juga ikut membantu memasak, dan yang indah itu adalah keramahan dan kebersamaan makan bersama warga, itu yang membuat kami terus semangat,” katanya.

Kegiatan makan bersama ini diakuinya sangat menyenangkan walaupun menu yang disediakan oleh masyarakat desa sangat sederhana.

“Dengan adanya kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan masyarakat ini, maka pastinya segala kegiatan yang sulit menjadi mudah dan menyenangkan, dan kami yakin semua sasaran akan tercapai 100%” semangat Serda Faisal setelah menghabiskan makanan miliknya. (metro7/via)