TANJUNG – Setelah mengerjakan sejumlah kegiatan selama Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104. Satgas dan warga mengisi waktu dengan bermain voli bersama masyarakat Desa Hayup.

Hal itu bertujuan untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat, maka anggota satgas TNI Kodim 1008 Tanjung menggelar olahraga bola volly yang dilaksanakan di lapangan volly Desa Hayup Rt 07.

Seperti Minggu (3/3/2019) sore, olahraga bersama masyarakat tersebut dilakukan dengan penuh keakraban. Meskipun para anggota satgas sibuk dengan berbagai kegiatan fisik dan non fisik, tak menyurutkan semangat Anggota TMMD membaur dengan masyarakat melalui olah raga Bola Volly.

Serda Irsan mengatakan olahraga bersama ini dilakukan sebagai sarana hiburan dan sarana mendekatakan diri antara TNI dan masyarakat.

Olahraga ini juga untuk menjaga kebugaran fisik, kesehatan bagi personel dan juga sarana untuk semakin berbaur dengan warga setempat.

Ditambahkannya kegiatan olahraga bersama ini dilakukan agar timbul sinergitas yang bagus antar TNI dan elemen masyarakat.

“Olahraga bersama ini, kita laksanakan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat,” ujar dia.

Wisnu salah seorang pemuda Desa Hayup mengatakan dengan diadakannya olahraga bersama seperti ini masyarakat merasa senang dengan kehadiran TNI yang dapat membantu membangkitkan motivasi pemuda dalam melaksanakan olahraga.

Dia juga mengakui, semenjak kehadiran TNI di Kampung ini, dimana dulunya tidak begitu banyak yang mau berolahraga tapi sekarang banyak yang berolahraga.

“Kami sangat senang dengan kehadiran TNI di dusun ini, setiap sore kami diajak main bola volly, Olahraga ini sangat bagus bagi kami yang mengembangkan bakat khususnya di bidang bola volly,” tutupnya. (metro7/via)