Tanjung, Sebanyak 300 Tim Penggerak PKK se Kalimantan Selatan menghadiri Jambori Kader PKK di hotel Rattan Inn Banjarmasin mulai dari tanggal 17-19  September 2018 dengan mengangkat tema “PKK menggerakan kehidupan berkoperasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan”, yang dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Hj. Raudatul Jannah. Senin (17/9)
Kegaiatan hari pertama Jambore tingkat provinsi Kal Sel diisi dengan acara lomba cerdas cermat, lomba penyuluhan 10 program PKK dan lomba masak non beras berbahan pangan lokal.
Ketua pelaksana Jambori Kader PKK Hj Rusmawati Haminudin mengatakan tujuan dilaksanakanya kegiatan ini dalam rangka menambah pengetahuan dan memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.
“Dalam acara ini kita berkesempatan baik bagi kader untuk saling berbagi pengalaman pada sesama kader diseluruh Kalimantan Selatan dan untuk menigkatkan kesatuan bagi kader yang dihadiri sejumlah 260 dari 13 Kabupaten di Kalimantan Selatan dan 40 orang dari kader Provinsi Kal Sel”jelasnya.
Ketua TP PKK Provinsi Hj. Raudatul Jannah mengatakan dalam sambutan yang sekaligus membuka secara resmi acara jambore PKK, dari lubuk hati yang sangat dalam merasa sangat bangga dengan pengabdian para kader PKK di Kalimantan Selatan selama ini dan datang untuk memeriahkan acara jambore PKK.
“Saya berharap dengan adanya acara jambore PKK tingkat Kal Sel ini dapat menambah wawasan, pengetahuan kita sekaligus untuk memupuk rasa persaudaraan dan persahabatan antar kader-kader PKK yang ada di Kal Sel,  10 program pokok PKK memiliki misi yang mulia untuk turut memberdayakan dan mensejahterakan kekuarga”tuturnya yang dilanjutkan peninjauan ke 13 stand Kabupaten se Kal Sel. MC Tabalong