BARABAI – Keberadaan perempuan di tengah pembangunan rupanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk itu*, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Hulu Sungai Tengah yang dimotori  oleh Hj Tintainah
Harun Nurasid membuktikan hal tersebut dengan mengumpulkan seluruh kader, untuk ambil bagian dalam Jambore kader PKK di tingkat Nasional yang akan dimulai pada tanggal 26-29 Agustus 2014 nanti.
Jambore ini pun dijadikan sebagai bentuk penghargaan kepada kader-kader yang telah bekerja tanpa lelah dalam memberdayakan perempuan dan mensejahterakan keluarga.
Dalam menghadapi jambore kader PKK tingkat nasional tersebut, TP PKK HST melakukan latihan bersama untuk parade pada pembukaan acara tersebut.
Menurut ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, dalam menghadapi jambore kader PKK tingkat Nasional ini, timnya melakukan latihan bersama, karena pada saat pembukaan jambore kader PKK nanti  timnya sebagai perwakilan dari Provinsi Kalsel akan menampilkan parade dengan iringan musik Ampar-ampar Pisang serta menggunakan pakaian adat Dayak meratus, dan pakaian tradisional ibu-ibu tani serta pakaian olahraga.
“Kader PKK HST juga akan mengikuti lomba penyuluhan 10 program pokok PKK tingkat nasional, dengan harapan PKK HST bisa  menjadi yang terbaik” katanya
Latihan bersama yang berlangsung di Lapangan Dwi Warna Barabai tersebut (Jum’at, 22/8/2014) diikuti langsung oleh istri orang nomor satu di Bumi Murakata beserta jajaran dan dibantu oleh PKK Provinsi Kalsel, dan PKK Kabupaten/Kota di Kalsel dengan jumlah keseluruhan sebanyak 70 orang. (AdvHumHST)