TANJUNG – Guna menjamu kedatangan ribuan Jemaah Haul Syekh Muhammad Nafis bin Idris Albanjary, Sabtu tadi bertempat di Desa Binturu Kecamatan Kelua, masyarakat pun berbondong-bondong menyediakan warung-warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman gratis .

Ribuan makanan dan minuman yang disediakan sejak malam hari oleh masyarakat inipun dibagikan langsung oleh masyarakat Desa Bunturu, berbagai jenis makanan diantaraya nasi bungkus, kue basah dan kering, aqua gelas, teh, kopi dan minuman dingin bisa dinikmati dengan gratis.

Para Jemaah pun mersa senang dengan adanya suguhan warung gratis di Haul Syekh Muhammad Nafis Albanjary kali ini.

“Terima kasih kami ucapkan atas makanan dan minuman gratis, mudah-mudahan banua kita penuh berkah,” ucap salah seorang Jemaah haul asal Kabupaten Banjar, Amin.

Sementara pada acara haul Syekh Muhammad Nafis Albanjary kali ini turut dibanjiri ribuan masyarakat dari penjuru Kalimantan bahkan luar pulau.

Pelaksanaan acara haul ulama besar sekaligus seorang pejuang pembela tanah air dari Kesultanan Banjar bermakam di Bumi Sarabakawa ini dihadiri ulama kharismatik KH Asmuni atau akrab disebut Guru Danau yang hadir sekaligus memimpin pelaksanaan haulan Syekh Nafis.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani pun turut berpesan agar masyarakat jemaah haul turut bisa menteladani semangat dan perjuangan Syekh Muhammad Nafis, baik dalam dakwah Islam maupun semangat cinta tanah air. (metro7)