METRO7.CO.ID, Tanjung – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong diingatkan, jika mereka bukan sekedar paguyuban pemuda, tetapi juga harus bisa mengambil peran untuk memikirkan bagaimana kabupaten Tabalong ini kedepannya.

Pesan khusus untuk KNPI tersebut, disampaikan langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, ketika menghadiri pelantikan DPD KNPI Kabupaten Tabalong Periode 2017-2019 di Gedung Sarabakawa, Senin (27/11/2017).

“Untuk kedepannya KNPI saya tuntut untuk lebih aktif lagi dan hadir dalam kegiatan Pemerintah Kabupaten Tabalong baik di bagian utara maupun selatan,” ujar Anang Syakhfiani.

Ketua DPD KNPI provinsi Kalimantan Selatan, Hasan Ismail yang dalam hal ini melantik langsung pengurus DPD KNPI Kabupaten Tabalong juga menyampaikan hal senada.

Dirinya mengingatkan, bahwa KNPI adalah mitra bagi Pemerintah Tabalong yang diharapkan bisa memberikan masukan kepada Pemerintah Tabalong terkait pembanguan di Bumi Sarabakawa

“KNPI diharapkan bisa bersinergi dengan visi dan misi Pemkab Tabalong,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, ketua KNPI Tabalong Ahmad Maulana Reynaldi mengakui siap.

“Saya bersama 156 anggota kepengurusan ini rencanaya akan melakukan Rapat Kerja Daerah yang akan dilaksanakan di bulan Januari 2018. Dalam rapat ini nantinya kami akan merumuskan apa saja kegiatan yang potensial yang bisa dilaksanakan di tabalong untuk membantu pembanguan pemerintah kabupaten tabalong,” janjinya.

Pada acara pelantikan tersebut, Pemerintah Kabupaten Tabalong juga memberikan bantuan hibah berupa sebuah mobil operasional untuk KNPI Tabalong. (Metro7/MC Tabalong/Gilang).