TANJUNG, metro7.co.id – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melepas 18 orang kontingen Cabang Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 dari Kabupaten Tabalong, di Lobby Kantor Bupati Tabalong Jalan Pangeran Antasari Tanjung, Kamis (4/8).

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Jamnas ini beberapa tahun tidak dilaksanakan dikarenakan pandemi Covid-19.

Sebab itu, Bupati meminta agar memanfaatkan kesempatan dalam Jamnas ini untuk meningkatkan kualitas diri, karena anggota gerakan pramuka khususnya dari penggalang di seluruh Indonesia akan berkumpul di Cibubur dengan jumlah puluhan ribu.

“Kita, tentu akan melihat uji keterampilan maupun adu keterampilan sekaligus evaluasi kita berada dimana,” katanya.

“Nanti setelah itu sepulangnya hasil yang bagus-bagus disana akan kita jadikan contoh di Tabalong,” harap Bupati.

Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong, H Mawardi dalam laporannya yang disampaikan Ketua Harian, H Yuhani menyampaikan, peserta Jamnas dari Tabalong berjumlah 20 orang yang terdiri 8 penggalan putra dan 8 penggalang putri, 2 orang pembina pendamping serta 2 orang pimpinan kontingen cabang (pinkoncab).

“Pelaksanaan Jamnas XI akan dilaksanakan di Buper Cibubur Jakarta Timur dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022,” tutupnya.