TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Tabalong gelar apel pasukan pengamanan bersama Kasrem 101 Antasari dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Kalsel tepatnya di Tabalong, pada Jumat besok.

Dijelaskan bahwa pengamanan akan dilakukan di lima titik yaitu Bandara Warukin, Rute, Pendopo, Pasar Tanjung dan peresmian lokasi jalan Tanjung Baru.

Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto menyebutkan dalam sambutannya di apel pasukan pengamanan bahwa pengamanan yang dilakukan yakni dengan status siaga operasi.

“Objek yang kita lakukan ada beberapa yakni Bandara Warukin, Rute, Pendopo, Pasar dan lokasi peresmian jalan, plus rute kembalinya,” ujarnya di Lapangan Stadion Pembataan Tanjung, Kamis (16/3/2023).

Ia mengharapkan kepada Satgas Pamwil baik TNI, Polri, maupun unsur Pemerintahan “laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Lalu Iwan menyampaikan pula bahwa dalam bekerja harus diniatkan untuk ibadah sehingga konsentrasi tetap terjaga.

“Muncul jiwa ikhlas yang pada akhirnya tugas pokok bisa tercapai,” ucapnya.

“Juga tingkatkan komunikasi dan koordinasi, ini sangat penting untuk menjamin lancarnya mekanisme kegiatan teknis dan taktis,” lanjutnya.

Ia menegaskan kembali kepada seluruh Satgas Pamwil yang melakukan tugas.

“Posisi kita saat ini sebagai Satgas Pamwil mendukung penuh (sepenuh-penuhnya) 1.000% dari program Pemerintah Kabupaten Tabalong,” tegasnya Iwan kembali.