TANJUNG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan paparan lomba WTN ( wahana Tata Nugraha)
dihadapan TIm Penilai WTN di DKI Jakarta, Senin ( 22/4 ).

Dalam paparannya Bupati Anang menyampaikan tentang program-program unggulan dibidang keselamatan lalu lintas dalam rangka pelayanan kepada masyarakat khususnya kabupaten Tabalong.

Adapun program-program tersebut diantaranya pengadaan angkot gratis ber-ac bekerjasama dengan pihak pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Tabalong, yang bertujuan untuk mengurangi tingginya angka Lakalantas khususnya yang terjadi pada pelajar di Kabupaten Tabalong .

“Dengan adanya angkot gratis tersebut diharapkan para pelajar kabupaten Tabalong menggunakan angkot tersebut untuk berangkat maupun pulang dari sekolah masing-masing,” jelasnya

Adapun program lain yang dipaparkan adalah taman edukasi lalu lintas kabupaten Tabalong, di mana tugas tugas yang diemban oleh satuan lalu lintas Polres Tabalong sangat membantu dalam rangka terciptanya main set khususnya anak-anak TK untuk terbiasa dalam tertib berlalu lintas dan mengenalkan tentang rambu-rambu dan cara berlalu lintas yang baik dan benar sejak dini.

Selain dari dua hal di atas bupati juga memaparkan tentang sarana dan prasarana kelengkapan jalan dan rambu-rambu lalu lintas juga tentang trotoar baik untuk pejalan kaki normal maupun untuk disabilitas.

Serta turut disampaikan tentang smartcity yang nantinya akan dilaksanakan di Tabalong yaitu salah satu dari 25 kota di Indonesia yang menerapkan smart city yang akan membangun Terminal tipe A, khususnya di wilayah Muara Uya yang nantinya akan terhubung ke bandara warukin.

Selnjutnya dihadapan Tim Penilai WTN yang terdiri dari Ahli Transportasi, Kementrian Perhubungan, Kementrian PU dan Ditlantas Polri, Bupati turut didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, KBO Polantas Polres Tabalong dan Kanit Dikyasa Polres Tabalong. (metro7/via)