TANJUNG, metro7.co.id – Sebanyak 20 orang relawan dari UPBS Garuda Kelurahan Hikun dilepas Lurah Hikun untuk membantu pembersihan kampung pasca banjir di wilayah Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pelepasan dilakukan di posko UPBS Garuda Hikun, Kamis ( 21/1 ).

Selain membantu melakukan aksi pembersihan dilokasi pasca banjir HST, relawan juga dibekali dengan sembako dan pakaian layak pakai yang akan diserahkan kepada warga yang membutuhkan di Barabai dan sekitarnya.

Lurah Hikun Rifani Padli sebelum melepas para relawan berpesan agar selama disana mengutamakan keselamatan diri serta tetap menjaga protokol kesehatan, Lurah juga mengingatkan bahwa mereka dikirim ke Barabai untuk aksi sosial kemanusian membantu sesama, bangun sinergitas dengan relawan disana. “Jaga nama baik UPBS Garuda Hikun terlebih nama baik Kabupaten Tabalong,” pesannya.

Lurah Hikun menambahkan para relawan yang dikirim ke Barabai selain untuk membantu melakukan kebersihan di tempat-tempat fasilitas umum, tidak menutup kemungkinan juga bisa untuk membantu membersihkan rumah-rumah warga. “Untuk sementara mereka disana selama satu hari, namun jika masih diperlukan maka akan dikirim kembali sesuai dengan kemampuan mereka,” tutupnya. ***