TANJUNG – Demi menyeimbangkan pendidikan dengan kondisi pandemi maka di buat lah beberapa langkah inovatif.  Salah satunya di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tanjung yang merencanakan melakukan pembuatan raport siswa secara online, Rabu (29/4).

Menerapkan raport elektronik (e-Raport) bertujuan untuk mempermudah siswa serta guru dalam penerimaan raport nanti sekaligus dapat menerapkan anjuran pemerintah untuk tidak membuat tempat yang ramai.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjung, Hidayat mengatakan bahwa jika ditetapkan e-raport kemungkinan gambarannya seperti perguruan tinggi yang mana diberikan nomor seri atau sejenisnya beserta sandi.

“Sebagaimana rapat kelulusan bersama guru-guru tadi kemungkinan besar menerapkan e-raport namun hal ini masih berlanjut pada rapat mendatang, jika tidak ada jalan lagi maka pilihan terakhir adalah menggunakan pintas elektronik,” ujarnya.  

Namun jika pengambilan raport elektronik masih belum bisa dilaksanakan, kemungkinannya akan dilakukan pembagian raport yang bergantian dari kelas ke kelas lain.

Dia mengatakan bahwa hari sabtu didepan akan dilaksanakan pengambilan raport, dan untuk keputusan akhir terkait teknis pengambilan raport itu diputuskan setelah rapat hari kamis ini berakhir. (metro7/dlh)