TANJUNG – Pembangunan Pos Kamling (Keamanan Lingkungan) yang dikerjakan personel Satgas TMMD ke-104 Kodim 1008 Tanjung dan warga Ribang Desa Hayup, merupakan salah satu cara untuk menjaga kondusifitas wilayah tetap aman.

Memasuki hari yang ke 5 satgas TMMD beserta warga Ribang Desa Hayup Kecamatan Haruai terus merampungkan pembuatan sarana pos kamling untuk menjaga ketertiban warga masyarakat dan tindak kejahatan, Jum’at (1/3/2019).

Dalam hal ini, Sertu Hadi Gunanto anggota Satgas TMMD mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar desa.

Manfaat lain dengan berdirinya Pos Kamling ini nantinya adalah tumbuh rasa kedekatan yang dapat memperkuat tali silaturahmi antar masyarakat, di karenakan bersatunya masyarakat satu dengan lainnya setiap malam secara bergantian dalam upaya menciptakan dan menjaga keamanan desa.

Ridwan, seorang petani, warga asli Ribang Desa Hayup menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Ia mengatakan sangat berterimakasih atas dibangunnya Pos Kamling Desa oleh Satgas TMMD dari Kodim 1008/Tanjung.

“Pastinya kami warga Desa akan ikut membantu pembangunan Pos Kamling,” katanya. (metro7/via)