TANJUNG – Kehadiran TMMD ke 104 Kodim 1008 Tanjung di Ribang Desa Hayup Kecamatan Haruai disambut baik oleh seluruh lapisan warga masyarakat. Tidak ketinggalan juga anak-anak SDN, mereka senang karena banyak hal baru dan pengalaman pendidikan yang mereka peroleh sejak adanya kegiatan yang di lakukan oleh anggota TNI di desanya.

Anak – anak pun terlihat akrab dengan anggota Satgas TMMD. Para siswa SD ini nampak antusias saat berkumpul dengan salah satu anggota Satgas Kodim 1008 Tanjung.

Kesempatan itu pun langsung dimanfaatkan Serka Pranoto anggota Satgas TMMD Kodim 1008 Tanjung untuk memberikan sekilas pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada anak-anak tersebut.

Para siswa SDN Desa Ribang 2 pun memperhatikan dengan baik semua materi yang diberikan, Yoga salah satu siswa kelas 5 ini terlihat sangat antusias, dia dengan tegas dan lantang menjawab setiap pertanyaan – pertanyaan yang diberikan oleh salah satu anggota Satgas Kodim 1008 Tanjung.

“Saya sangat senang dengan bapak tentara dan kalau besar saya mau menjadi tentara,” katanya dengan semangat.

Menurut Serka Pranoto, dalam pemberian materi wawasan kebangsaan kepada anak-anak harus dibuat semenarik mungkin.

Begitupula dalam penyampaian gaya bahasa yang mudah diserap dan dimengerti dengan harapan mereka semakin mencintai tanah air, serta memupuk rasa semangat untuk meningkatkan nasionalisme sejak usia dini. (metro7/via)