TANJUNG – Satgas TMMD ke 104 Kodim 1008 Tanjung di Ribang Desa Hayup Kecamatan Haruai tidak hanya dekat dengan masyarakat kalangan dewasa, tapi juga akrab dengan kalangan anak muda hingga anak-anak sekolah, terbukti dengan banyaknya minat mereka untuk menjadi tentara.

Antusias para anak-anak pelajar bisa berbaur loreng itu setelah anggota Satgas TMMD ikut berbaur dengan mereka, baik saat TNI jadi guru di sekolah, lalu saat memberikan wawasan kebangsaan, membantu Para ustad turut serta ajari mereka mengaji, serta melatih pencak silat dan baris berbaris.

“Saya Ingin jadi prajurit TNI, karena pak TNI hebat jurus silatnya,” kata Wisdu Aji juga diaminkan teman-temannya yang lain saat ikut latihan silat dengan Satgas TMMD.

Mereka anak-anak Desa Hayup ini juga terinspirasi dari peran TNI. Utamanya dalam melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Yoga salah satu siswa kelas 5 Ribang 2 juga terlihat sangat antusias saat anggota Satgas Kodim 1008 Tanjung memberikan terkait cinta tanah air. Dia juga mengutarakan niatnya untuk menjadi tentara.

“Saya sangat senang dengan bapak tentara dan kalau besar saya mau menjadi tentara,” katanya dengan semangat.

Sementara salah seorang Anggota Satgas, Serka Pranoto mengatakan, pihaknya dalam mendekati anak-anak sekolah tentunya dengan trik penyampaian gaya bahasa yang mudah diserap dan dimengerti oleh anak pelajar.

“Setiap mendekati anak-anak pelajar kami selalu memberikan cerita menarik agar mereka semakin mencintai tanah air, serta memupuk rasa semangat untuk meningkatkan nasionalisme sejak usia dini,” katanya. (metro7/via)