TANJUNG – Masyarakat Ribang Desa Hayup makin berbangga dengan adanya kegiatan TMMD di desanya. Sebab, disela-sela kegiatan pembangunan fisik dan non fisik, anggota satgas juga turut mengajari anak-anak desa cara tulis dan membaca Al Qur’an.

Salah satunya yang dilalukan salah satu anggota Satgas yakni Serda Suwardi yang menyempatkan dirinya untuk menjadi pengajar bagi anak-anak desa Hayup untuk belajar menulis dan membaca Al Qur’an di TPA Nurul Huda.

“Saya makin bangga dengan TNI, ternyata mereka bisa juga mengajari anak-anak kami mengaji,” kata Maulana warga Hayup.

Zaini warga lainnya juga mengutarakan hal sama. Dia kagum dengan semua kebisaan yang dimiliki TNI.

“Hebat, TNI yang kita miliki serba bisa untuk membantu masyarakat. Tak hanya ilmu umum, tapi agama juga mantap,” katanya.

Sementara Serda Suwadi mengatakan kegiatan ikut mengajar mengaji tersebut dilakukannya selesai mengerjakan tugas pekerjaan di lokasi TMMD atau menjelang sore hari setelah sholat Ashar.

“Selesai kegiatan di lokasi TMMD, saya meluangkan waktu untuk ajarkan mengaji bagi anak-anak di desa disini,” tutur Serda Suwadi.

Menurutnya, mengajarkan anak-anak mengaji ini merupakan suatu amal ibadah yang sangat baik dan positif serta bermanfaat, karena disini juga dapat berbagi ilmu dengan anak-anak Desa Hayup.

“Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak disini, semoga ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu mereka terutama tentang agama,” katanya lagi.

“Awalnya takut, saya kira mau di tembak. Ternyata malah di ajar mengaji. Bapak tentara nya baik sekali,” timpal salah seorang anak Desa Hayup, Danu saat diwawancari wartawan. (metro7/via)