TANJUNG, metro7.co.id – Dinas Pemuda Olahaga dan Pariwisata kabupaten Tabalong laksanakan pemilihan Putri Pariwisata tahun 2020. Kegiatan ini sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19, akan tetapi masih banyak peserta yang turut berpartisipasi dalam pemilihan ini, yakni ada 50 peserta dengan catatan menerapkan protokol kesehatan. Setelah dilakukan berbagai seleksi, ada 7 peserta yang maju pada grand final yang digelar di Gedung Pusat Informasi Tanjung, salah satunya adalah Melda Rahmawati sang putri pariwisata 2020, Selasa (03/11/2020).

Melda Rahmawati berhasil bersaing melawan 7 peserta lainnya, sehingga menyabet sebagai Putri Pariwisata 2020. Sementara Runner Up 1 Putri Pariwisata diraih oleh Amelia Debora dan Runner Up 2 diraih oleh Selfia Noor Herlina Wati.

Gadis kelahiran Tabalong, 17 Mei 2001 mengatakan bahwa ia sangat senang dan bangga karena dapat bergabung dalam wadah yang dapat memajukan kabupaten Tabalong khususnya di bidang pariwisata.

“Saya juga senang karena bisa membanggakan kedua orang tua saya,” ungkapnya.

Adapun yang gadis berparas manis ini persiapkan sebelum mengikuti pemilihan putri pariwisata yakni mendalami potensi pariwisata yang ada di Tabalong, serta belajar tentang fashion.

Melda juga mengatakan bahwa langkahnya setelah menjadi Putri Pariwisata ini adalah berperan aktif dalam meningkatkan, mengembangkan, dan mempertahankan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Pastinya saya juga akan mempromosikan wisata Tabalong, tetapi saya akan menggunakan platform digital seperti sosial media, karena penyebaran sosial media ini sangat cepat tentunya akan sangat efektif untuk menyebarkan informasi promosi terkait pariwisata di Tabalong,” jelasnya. *