TANJUNG, metro7.co.id – Pewarta dari Kabupaten Tabalong atas nama Dony Usman meraih predikat juara satu lomba karya tulis jurnalistik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 pada kategori media cetak/online tahun 2021.

Dengan karya “TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung Pertemukan Dua Desa Yang Terpisah Puluhan Tahun”, Dony berhasil menyisihkan ratusan karya dari jurnalis lain dari berbagai wilayah di Indonesia untuk kategori media cetak dan online.

Penganugerahan pemenang dan penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Irdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.I.P bertempat di Aula Makodam VI/Mulawarman, Balikpapan, pada hari Kamis (27/5).

Menurut Dony, keikutsertaannya dalam perlombaan ini, merupakan pengalaman istimewa karena bisa mengulas banyak hal tentang bagaimana sinergi TNI bersama pemerintah dan berbagai elemen masyarakat dalam membangun desa melalui TMMD.

“Saya sangat bersyukur karena karya saya mendapat penghargaan, dan dapat meraih juara pertama dalam kategori media cetak / online,” ujar jurnalis yang bertugas melakukan pelipuran di wilayah Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1008/Tanjung karena memberikan kemudahan dalam melakukan peliputan, khususnya dalam pelaksanaan TMMD ke-110.

Sehingga dengan keterbukaan informasi dan kemudahan yang diberikan bisa membuat proses peliputan dilakukan lebih mendalam.

Sementara itu, Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha yang turut hadir mendampingi pewarta dalam menerima penghargaan berharap penghargaan dalam perlombaan ini dapat memotivasi rekan-rekan jurnalis lainnya untuk menghasilkan karya-karya jurnalistik yang hebat yang mengulas tentang program TMMD yang digelar secara berkelanjutan ke depan.

Tidak lupa ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pewarta yang terlibat. “Saya mewakili Komando dan keluarga besar Kodim 1008/Tanjung mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah berkontribusi menyukseskan TMMD,” ungkapnya. ***