TANJUNG, metro7.co.id – Nur Anisa Azzahra (7) adalah keluarga yang tergolong kurang mampu di Desa Nawin Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Ia sejak dilahirkan sudah mengalami penyakit Selebral Palsy atau lumpuh otak yang menyebabkan gangguan pada gerakan dan koordinasi tubuhnya.

Kondisi demikian membuat Baznas Tabalong, Taufik didampingi Aparat Desa Nawin, Kasi Kesra Abdurrahman dan Kasi Pelayanan Aidil Rifanor yang juga Ketua Komunitas Berbagi Ceria kabupaten Tabalong menyerahkan bantuan berupa kursi roda untuk Nur Anisa Azzahra bertempat dikediamannya Anisa, RT 03 Desa Nawin, kemaren.

“Mendengar tentang kondisi Anisa, saya langsung konfirmasi via telpon kepada ketua Komunitas Berbagi Ceria yang membenarkan tentang keluhan keluarganya, yang sangat mengimpikan kursi roda untuk anisa, kami langsung bergerak untuk memenuhi impian keluarga bapak Marsandi,” ujarnya Taufik.

Orang tua Nur Anisa Azzahra, Marsandi dan istri Halimah mengucapkan terimakasih kepada Baznas Tabalong dan Pemerintah Desa Nawin atas kepeduliannya terhadap Anisa yang selama ini berharap kursi roda.

“Saya dan keluarga sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Baznas Tabalong dan Pemerintah Desa Nawin, karena sudah peduli terhadap keluarga kami, akhirnya impian kami untuk bisa memiliki kursi roda sudah tercapai dan kami akan tetap melakukan upaya pengobatan untuk Anisa agar bisa seperti anak-anak lainnya,” ucapnya.

Kepala Desa Nawin, Marhani ketika ditemui Metro7 menjelaskan bahwa salah satu warganya Nur Anisa Azzahra memang mengalami Selebral Palsy, sehingga membutuhkan bantuan kepada semua pihak.

“Saya menekankan kepada aparat desa untuk selalu tanggap dan peduli terhadap seluruh warga. Aparat desa jangan selalu berada dalam kantor, sesekali harus melakukan penyisiran kerumah-rumah warga yang kurang mampu dan yang mengalami keluhan biar bisa kita fasilitasi, agar masyarakat merasakan keberadaan pemerintah desa,” tuturnya.

Kemudian Ketua Baznas, H Mardani yang dihubungi Metro7 bahwa pihaknya mengucapkan syukur karena bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat Tabalong yang membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah kami Baznas Tabalong bisa menyalurkan zakat, infaq dan sedekah kepada yang berhak menerima,” katanya. ***