TANJUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, di Ruang Kerja pj Bupati Tabalong Jalan Pangeran Antasari Tanjung. Kamis (2/5).

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dilakukan Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah bersama Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian dan Dandim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Galih.

Pj Bupati Tabalong, Hj Hamidah Munawarah mengatakan, Proses penandatangan hibah daerah untuk pengamanan Pilkada, baik dengan pihak Polres maupun Kodim setempat sudah dilaksanakan.

Besar anggaran sekitar Rp. 4 miliar lebih untuk Polres Tabalong dan Rp 2 miliar lebih untuk Kodim 1008/Tabalong.

“Alhamdulilah proses penandatanganan sudah selesai, Kami berharap proses selanjutnya akan lebih bisa direalisasikan, karena ini juga membantu progres terlialisasi anggaran kegiatan di SKPD Badan Kesbangpol, juga bagian dari bahan evaluasi Pj Bupati Tabalong pada saat nanti bulan Juni,”terang Hamida.

“Jadi, setiap progres kegiatan itu akan menjadi bahan evaluasi,”Jelasnya.

Diharapkan pengamanan pada saatnya nanti dari TNI dan POLRI mengawal dari awal pelaksanaan Pilkada agar situasi di Kabupaten Tabalong akan kondusif.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian menyampaikan terimakasih kepada pihak Pemda Tabalong, bahwa pada hari ini sudah terlialisasi Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah.

“Kami akan berupaya memaksimalkan dan mempertanggungjawabkan anggaran yang diberikan oleh Negara melewati Pemda Tabalong untuk mengamankan Pilkada 2024,”ucapnya.

Sementara, Dandim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Galih mengatakan, pihaknya siap membantu kepolisian dalam hal ini Polres Tabalong dalam rangka mengamankan Pemilu, sehingga diharapkan kegiatan Pilkada nanti tercapai seperti Pemilu lalu, aman, lancar, sukses dan kondisif.