TANJUNG, metro7.co.id – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI, kegiatan bakti sosial telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh TNI dalam memperingati hari ulang tahunnya. Seperti hari ini, Rabu (29/09) Kodim 1008/Tabalong melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tabalong.

Bertempat di Ruang Data Makodim 1008/Tabalong, bakti sosial donor darah turut diikuti Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008, personil gabungan Kompi Senapan A Yonif 621/Manuntung, Polres Tabalong, PPM/FKPPI, Subdenpom Tanjung dan Minvet.

Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-76.

“Donor darah ini merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun TNI ke-76 pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang” ucap Dandim.

Lanjutnya, kegiatan bakti sosial donor darah ini juga sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Tabalong.

Dari 87 peserta yang terdaftar sebagai pendonor, setelah melalui pemeriksaan, 75 peserta dapat mendonorkan darah. Lainnya tidak dapat mengikuti diantaranya karena tekanan darah tinggi, HB rendah dan permasalahan medis lainnya.

Sementara itu, Pasi Pers Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Hartoto mengapresiasi peran pendonor yang secara sukarela mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

Hartoto mengatakan, semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya. ***