TANJUNG, metro7.co.id – Polres Tabalong menggelar apel kesiapan pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Zebra Intan – 2020” bertempat di Halaman Polres Tabalong, Senin (26/10).

Apel dipimpin oleh Waka Polres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Pornomo, ST, M.Si dengan tema “Terbentuknya masyarakat yang sadar dan patuh akan protokol kesehatan demi terselenggaranya pilkada yang sehat serta terciptanya kamseltibcarlantas di Kab. Tabalong”.

Dengan dilaksanakannya apel kesiapan pasukan ini menandakan dimulainya Operasi Zebra Intan di Daerah Hukum Polres Tabalong, dimana operasi zebra ini dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 26 Oktober sampai dengan 08 November 2020.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Waka Polres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo, ST, M.Si menyampaikan “Operasi Zebra Intan 2020 ini mengedepankan giat Preemtif dan Preventif disertai giat gakkum secara persuasif dan humanis sehingga menurunnya kemacetan, pelanggaran dan lakalantas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap”.

Kasat Lantas Polres Tabalong Iptu Narendra Rian Agusta, S.T.K.. S.I.K. Menambahkan Operasi Zebra Intan 2020 ini dengan sasaran antara lain protokol kesehatan masyarakat, kepada pengendara yang tidak tertib berlalu lintas. “Jadi sekiranya rekan-rekan yang berkendara sudah tertib, saya pastikan tidak diberhentikan atau diperiksa,” katanya.

Operasi zebra ini untuk memberikan rasa aman serta kenyamanan menjelang pilkada. “Jadi saya menghimbau agar menghindari kerumunan, tidak ikut komvoi-komvoi yang melaksanakan kampanye dijalan raya,” katanya. *