TANJUNG, metro7 – Wujud kepedulian Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Tabalong terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan diaplikasikan puluhan anggota Batalyon 1607 Yudha Putra PPM Tabalong dalam mendukung kegiatan pengecoran lokasi makam keramat di Desa Lukbayur Kecamatan Tanta.

Kegiatan bakti sosial langsung dimotori Ketua PC PPM Kabupaten Tabalong, Andin Hivianor.

Pengecoran makam keramat di Desa Lukbayur ini, menurut salah seorang panitia pengelola makam adalah untuk memberikan kenyamanan bagi para peziarah.

Sejak makam keramat ini mulai dibina cukup banyak dukungan dari para dermawan yang peduli terhadap keberadaan makam keramat.

“Kami panitia pengelola makam keramat telah menerima sejumlah bantuan material berupa semen, batu suplet, pasir dan bantuan lainnya yang diperuntukan pembangunan makam, maupun untuk keperluan pengerasan jalan menuju lokasi makam,” katanya.

Ketua PC PPM Tabalong, Andin Hivianor mengatakan, sebagai organisasi yang menghimpun putra putri Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, pihaknya dalam mengemban tugas kepemimpinan akan senantiasa menjalankan kiprah organisasi, turut berperan dalam mendukung program pembangunan.

“Termasuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti yang kami lakukan hari ini,” katanya.

Ia menambahkan organisasi PPM dibentuk dengan tujuan untuk turut serta berperan dalam mengisi pembangunan, dan menjalan program Sishankamrata, serta untuk mengemban pelestarian jiwa.

“Semangat dan nilai-nilai 45 yang telah diwariskan para orang tua kami Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagaimana motto perjuangan PPM “Than Hana Dharma Mangrwa, Tiada Pengabdian Yang Mendua,” tukasnya. ***