TANJUNG – Sebagai salah satu perusahaan yang menaruh perhatian yang besar terhadap pengelolaan keselamatan dan kesehatan kerja, PT Pamapersada Nusantara (PAMA) kembali menunjukkan kiprahnya dalam peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2019, yakni ikut serta mensukseskan kegiatan jalan sehat di Kabupaten Tabalong, Minggu tadi di halaman Expo Center Mabuun.
Kurang lebih 3000 peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan bulan K3 yang diadakan serikat pekerja bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Tabalong serta pihak perusahaan, salah satunya yakni PT Pamapersada Nusantara.

Acara diawali dengan senam bersama dilanjutkan jalan sehat start halaman Expo Center Tanjung, melewati hotel Aston, obor mati dan kembali ke Expo Center.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani melepas secara resmi peserta jalan sehat.

Sebelum mengumumkankan pemenang hadiah utama sepeda motor, Bupati Anang mengatakan peringatan bulan K3 dengan rangkaian kegaiatan salah satunya jalan sehat ini sudah berlangsung ke 4 kalinya.

“Kita doakan bersama agar para pekerja di pemerintahan ataupun swasta selalu dijauhkan dari marabahaya oleh Allah,” katanya.

Ketua pelaksana H.Abdul Syarif Mirza mengatakan saat diwawancarai, panitia menyediakan kupon untuk kegaiatan jalan sehat sebanyak 3000 dan ratusan hadiah dari pihak perusahaan tak terkecuali hadiah dari PT PAMA.

“Hadiah utama berupa satu buah sepeda motor Hondan, sepeda gunung, Kulkas, Tv dan hadiah menarik lainya,” jelasnya.

Kegiatan jalan sehat ini juga diisi dengan donor darah yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamina dan Palang Merah Indonesia Tabalong.

Sebagaimana diketahui, dalam menjamin karyawannya terkait K3, maka PT PAMA menerapkan beberapa kebijakan khusus perusahaan, diantaranya terkait sistem manajemen K3, kebijakan dasar K3, identifikasi bahaya yang ada di Lingkungan kerja, organisasi K3, inspeksi K3, pemantauan higiene, pelayanan kesehatan dan gizi kerja, serta audit keselamatan dan kesehatan kerja. (metro7/via)