TANJUNG, metro7.co.id – Hasil rapat Kerja Komisi III DPRD Tabalong dengan PU PR menggelar rapat kerja terkait hasil koordinasi dengan provinsi serta rencana pembangunan 2021, Kamis (11/2/2021).

Rapat kerja di lantai 2 Gedung Fraksi Komisi III Graha Sakata, anggota DPRD Komisi tiga mempertanyakan kondisi jalan di beberapa wilayah yang rusak, seperti Kawasan Wayau Kitang dan Simpung serta beberapa jalan yang berlobang dan perlu tindak lanjut secepatnya.

Kepala PU PR Wibowo Agung.S mengatakan apa yang selama ini dianggap penting selalu diusulkan ke provinsi baik SBA sepanjang sungai Tabalong demikian juga untuk kegiatan bina marga selalu diusulkan semua, termasuk jalan rusak akibat banjir.

“Kami meminta dukungan bapak ibu anggota DPRD untuk bisa membantu hingga usulan kami ke provinsi bisa menjadi prioritas,” katanya.

Kabid Bina Marga Suningsih menambahkan, tahun 2021 pihaknya sudah anggarkan di sekitar Rp 5,26 milyar, misalnya jalan depan SD Kalahang hotmik sepanjang 500 meter, lalu ada kegiatan menyambung jalan, perbaikan drainase, pembuatan jembatan, dengan menggunakan APBD APBN dan dana DAK.

Kegiatan provinsi Jalan Tanjung Muara Uya, jembatan Halong, jembatan Santuun,
jalan nasional, jalan Mabuun Dahai Mabuun, jalan baru Tanjung Kelua, termasuk jalan Kembang Kuning.

“Untuk kegiatan pelaksanaanya Bulan Maret atau April 2021,” katanya.

Sunardi Anggota Komisi Tiga mengatakan sangat lega atas akan dilaksanakannya pembangunan di tahun 2021.

“Saya juga mohon PUPR ada menganggarkan perbaikan penambalan lobang jalan yang bisa membahayakan masyarakat,” katanya. ***