TANJUNG, metro7.co.id – Rapat koordinasi kesiapan Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati dan Wakil Bupati Tabalong ke Desa Dambung Raya, Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong dinyatakan siap.

Diketahui pada Kunkernya bupati kali ini ke Kecamatan Bintang Ara pada Sabtu 30 September 2023.

Uniknya pada Kunker bupati kali ada sedikit perbedaan dari Kecamatan-kecamatan yang sebelumnya sudah di kunjungi beberapa hari belakangan dan perbedaannya tersebut ada pada peresmian balai adat dayak di Desa Dambung Raya dan pengaktifan instalasi listrik di Desa Panaan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Tabalong, Gusti Judid Ihsan Permana mengatakan rapat kesiapan Kunker ini untuk memaksimalkan jumlah angkutan yang akan berangkat ke Dambung Raya.

Selain itu, ia lanjut mengatakan bahwa pelaksanaan Kunker kali ini ada sedikit perbedaan daripada Kunker sebelumnya. Sebelumnya ada penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat. Tapi kali ini ada peresmian balai adat di Desa Dambung Raya dan ada pengaktifan intalasi listrik di wilayah Desa Panaan.

“Selain pemberian bantuan-bantuan kepada masyarakat juga akan ada peresmian balai adat di Desa Dambung Raya dan pengaktifan aktivasi intalasi listrik di wilayah Desa Panaan,” kata Judid kepada metro7, Senin (25/9/2023) di Aula Tanjung Puri.

Sementara Camat Bintang Ara, Mulyadi menerangkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan Kunker bupati ini dari jauh-jauh hari dan melibatkan seluruh komponen, baik itu aparat desa maupun masyarakat.

“Kami dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan terkait kunjungan bapak bupati, nah semua unsur kami libatkan baik itu aparat desa, rt dan masyarakat semua kami libatkan,” terangnya. *