TANJUNG – Doa masyatakat Bumi Sarabakawa Diijabah, dimana satu pasien positif corona asal Kabupaten Tabalong akhirnya dinyatakan sembuh dari serangan covid-19.

Hal itu berdasarkan grafik data dari Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel yang dirilis pada Rabu (8/4/2020) pukul 16:00 Wita.

Dalam audio suara yang diperoleh wartawan, pemuda Tabalong (21) inisial Ulin 13 yang sebelumnya terpapar covid-19 usai cuti bekerja dari perusahaannya dan melakukan perjalanan ke Pulau Jawa ini menyampaikan rasa syukurnya berhasil sembuh.

“Alhamdulillah saya sembuh dan dinyatakan negatif dalam dua tes swab terakhir,” katanya.

Dia juga berpesan agar masyarakat patuhi anjuran pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19

“Untuk masyarakat selalu jaga kebersihan, rajin cuci tangan, patuhi anjuran physical distancing dan jika tidak penting jangan keluar rumah,” katanya lagi.

Ia juga memberikan semangat kepada pasien positif di RS Ulin dan seluruh Indonesia agar berpikir positif dan mempunyai keyakinan untuk sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman turut mengaku bersyukur usai mendapat kabar jika pasien dengan kode Ulin 13 asal Tabalong sudah dinyatakan sembuh dari virus corona.

“Semoga bisa lebih menenangkan masyarakat bahwa covid 19 bisa sembuh dan itu berkat disiplin mengikuti anjuran medis,” katanya. (metro7)