TANJUNG – Prajurit TNI dari Kodim 1008 Tanjung yang sedang melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah sangat akrab dengan seluruh masyarakat disekitar lokasi mereka melaksanakan pembangunan.

Hal ini ditandai dengan kekompakan mereka saat menjalankan ibadah shalat berjamaah yang selalu dilakukan bersama disela aktifitas pekerjaan mereka di Ribang Desa Hayup Kecamatan Haruai.

Seperti pada Rabu (27/2/2019), usai melakukan ibadah shalat maghrib berjamaah di Musholla Nurul Huda, para jamaah yang terdiri dari masyarakat setempat dan TNI melakukan berdoa bersama untuk tujuan dalam pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan.

Danki Satgas TMMD 104 Kapten Inf Pasidi yang juga ikut shalat maghrib berjamaah mengatakan, kegiatan tersebut disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada sang pencipta, juga sebagai sarana komunikasi antara satgas TMMD untuk membaur kepada masyarakat guna wujudkan komunikasi sosial bersama warga

“Dengan begitu kita harapkan akan tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat,” katanya kepada wartawan.

Salah seorang warga, Winarso menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya.

“Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini kami menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ucapnya. (metro7/via)