TANJUNG, metro7.co.id – Dalam rangka pencapaian target 70 persen, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama unsur forkopimda melakukan monitoring dengan turun langsung ke lokasi kegiatan vaksinasi pada tiga kecamatan di wilayah Utara Tabalong, Selasa (22/21).

Tiga kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Muara Uya bertempat di desa Palapi, Kecamatan Haruai di desa Bongkang dan di Desa Bilas Kecamatan Upau.

Dalam kesempatan itu Bupati mengapresiasi kinerjanya seluruh perangkat terkait kegiatan vaksinasi baik dari pihak kecamatan, Polsek , puskesmas maupun kepala desa.

” Kita harus mengupayakan secara maksimal bahwa pencapaian target 70 persen masyarakat Tabalong tervaksin bisa terwujud di penghujung tahun 2021 ini, ” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Taufiqurrahman menyatakan optimistis target 70 persen bisa terwujud.

” Sampai hari ini pencapaian kita sudah diangka 62 persen, artinya tinggal 8 persen yang kalau dijumlahkan sekitar 14.000 orang lagi yang harus divaksin hingga mencapai angka 70 persen, ” jelas Taufiq.

Sementara itu, Camat Upau, Rofik Aziddin, mengungkapkan untuk wilayah kecamatan yang dipimpinnya sudah mencapai 56 persen, yang bila dijumlahkan untuk mencapai 70 persen harus melakukan vaksinasi lagi sebanyak 800 orang.

” Kami bersama forkopimda kecamatan bersama seluruh Kepala Desa optimis target 70 persen tercapai, karena dari sekarang kita laksanakan di desa Bilas, selanjutnya kita akan laksanakan secara serentak di Desa lainnya,” ungkapnya.

Dari data petugas vaksinasi Puskesmas Upau, untuk hari ini (Selasa, 22/21) di Desa Bilas masyarakat yang bervaksin tercatat 200 orang lebih. ***