TANJUNG, metro7.co.id – Bertepatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 94, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Bintang Ara laksanakan Gelar Senja, Jumat (28/10) di halaman Gugus Depan SMAN 1 Bintang Ara Kecamatan Bintang Ara.

Bertindak selaku Pembina Upacara Gelar Senja Kwartir Ranting Bintang Ara adalah Yovanka, S.Hut anggota Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Bintang Ara dalam sambutannya mengatakan Pramuka harus memiliki nilai patriot seperti makna dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Sebagaimana Pramuka harus memiliki nilai patriot yang mana hal ini sesuai dengan jiwa jiwa para pemuda yang melakukan Sumpah Pemuda. Pramuka Kecamatan Bintang Ara juga seperti Bintang yang memiliki cahaya sehingga dapat menyinari apa apa yang ada disekitarnya;” kata Yovanka.

Gelar Senja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Bintang Ara yang merupakan Program Kerja Kwartir Cabang Kabupaten Tabalong Tahun 2022 ini dimeriahkan oleh atrakrsi Drumband dari Pramuka Penegak Gugus Depan SMAN 1 Bintang Ara.

Selain penampilan Drumband yang cukup mengundang perhatian masyarakat sekitar tempat Gelar Senja, penampilan Tari Gantar dari Gugus Depan SDN 1 Usih disusul oleh penampilan Seni Bela Diri Tradisional yakni Kuntau dari Pramuka Penggalang Gugus Depan SDN Usih serta penampilan Pramuka Penggalang yang membawakan Tari Wanderland Indonesia dari Gugus Depan SMPN 2 Haruai menambah kemeriahan Gelar Senja yang di ikuti oleh puluhan peserta Pramuka di Kecamatan Bintang Ara.

Ditempat kegiatan, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Bintang Ara Tri Wibowo, S.Pd mengharapkan dengan adanya Gelar Senja dapat memunculkan karakter Pramuka.

“Setiap Pramuka akan memiliki dan nilai jika Pramuka itu benar benar mengamalkan Dasa Darma Pramuka, jadi Dasa Darma Pramuka itu jangan hanya sebagai ucapan ceremonial saja tetapi harus ditanamkan pada jiwa seorang Pramuka,” ujar Wibowo.

Turut hadir dalam Gelar Senja Kwaran Bintang Ara selain pengurus Kwaran Bintang Ara, Dewan Kerja Ranting Bintang Ara, Pembina Pramuka juga dihadir oleh pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong. *