TANJUNG, metro7.co.id – Sehari menjelang Lebaran Hari Raya Idul Adha 1441H, Kamis (30/07/2020) PT Lembah Anor di Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus, menyalurkan 8 ekor sapi untuk qurban masyarakat sekitar di wilayah Selatan Kabupaten Tabalong meliputi 4 Kecamatan.

Ke 8 desa yang mendapatkan penyaluran hewan qurban dari Keluarga Besar H.Marlan tahun ini adalah Kecamatan Muara Harus, terdiri Desa Murung Karangan sebanyak 2 ekor sapi, Desa Mantuil 1 ekor sapi, Desa Tantaringin 1 ekor sapi.

Kecamatan Kelua disalurkan untuk Desa Telaga Itar, dan Desa Masintan masing-masing 1 ekor sapi, kemudian Kecamatan Banua Lawas disalurkan ke Desa Hapalah 1 ekor sapi, Kecamatan Pugaan disalurkan untuk masyarakat Desa Jirak sebanyak 1 ekor sapi.

Penyerahan secara simbolis hewan qurban oleh keluarga besar H Marlan kepada masing-masing perwakilan masyarakat desa yang menerima dilaksanakan di Kantor PT Lembah Anor di Desa Murung Karangan.

Turut hadir dalam penyerahan secara simbolis ini Kapolsek Muara Harus, dan Perwakilan Koramil Kelua, serta Kepala Desa Murung Karangan.

Direktur PT Lembah Anor, H Marlan dalam sambutannya sebelum melakukan penyerahan secara simbolis hewan qurban mengatakan penyaluran hewan qurban bagi masyarakat dibeberapa desa di Wilayah Selatan ini sudah berjalan selama 3 tahun, dan untuk tahun ini jumlahnya ada peningkatan dibanding tahun lalu hanya sebanyak 6 ekor.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi dan ada peningkatan jumlahnya,” katanya.

Tak lupa H Marlan bersama isterinya Hj Noor Farida dan Keluarga Besar PT Lembah Anor mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Mohon Maaf Lahir Batin.

Sementara Hj.Noor Farida Marlan mengatakam kegiatan penyerahan secara simbolis hewan qurban kepada masyarakat sekitar sekaligus untuk bersilaturahmi bagi semuanya, dan ini merupakan kesempatan baik ingin berbagi bersama, dengan rasa syukur, rasa terima kasih kepada masyarakat di Wilayah Selatan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan, khususnya kepada dirinya dan putra-putrinya mewakili masyarakat Wilayah Selatan di DPRD Kabupaten Tabalong.

“Kami Keluarga Besar PT.Lembah Anor ingin setiap tahun senantiasa berbagi dengan masyarakat untuk turut merasakan apa yang kami rasakan seperti pada saat ini,” tuturnya. ***