TANJUNG, metro7.co.id – Terjadi peristiwa kecelakaan lalulintas dijalan A Yani Jurusan Tanjung – Kaltim Km 241 Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai yang mengakibatkan korban berinisial RL (15) warga Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong mengalami luka berat pada bagian kaki. Jumat (23/10) sore.

Sepeda motor jenis Scooter merk Yamaha NMAX warna biru tanpa Nomor Polisi atau TNKB yang dikendarai korban adu banteng atau bertabrakan antar muka dengan mobil barang merk Hino Type truck trailer warna Hijau No Pol DA 8749 CE yang dikemudikan HN(48) warga landasan Ulin Selatan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan akibatnya selain luka berat pada kaki hingga nyaris putus, sepeda motor korban juga hancur patah pada bagian depan, sementara mobil truk tidak mengalami kerusakan yang berati.

Beberapa saat setelah kejadian korban langsung di evakuasi ke RSUD Badaruddin Kasim untuk diberikan pertolongan medis.
Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA melalui Iptu Narendra Rian Agusta, S.T.K., S.I.K Kasat Lantas Polres Tabalong saat dikonfirmasi Jum’at (23/10) malam membenarkan adanya laka lantas di Jalan A. Yani Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong tersebut.

Kronologis kejadian kecelakaan bermula dari korban yang mengendarai sepeda motornya mulai arah Tanjung menuju Desa Seradang dengan kecepatan sedang tanpa menggunakan helm sesaat kemudian korban yang masih remaja ini mendahului mobil avanza hitam dengan menggunakan lajur kanan.

Dari arah berlawanan, dari Desa Seradang menuju Tanjung bergerak mobil truk trailer yang dibelakangnya bergerak mobil lain hendak mendahului truk trailer, detik berikutnya korban yang posisinya sudah menyelip mobil Avanza warna hitam tadi terkejut karena berhadapan dengan mobil yang menyelip truk dari arah berlawanan, akibatnya si korban yang berada diposisi lajur kanan menghantam truk barang akibat gugup karena jalur sebelah kiri dari arah berlawanan ada mobil yang hendak menyalip tersebut, dan akhirnya tabrakan tak bisa dihindari lagi.

Pihak Sat Lantas Polres Tabalong mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Tabalong yang sudah memberikan informasi terkait laka lantas di Desa Kembang Kuning ini. Hingga berita ini diturunkan peristiwa nahas ini sudah ditangani oleh Unit laka lantas satuan lalu lintas Polres Tabalong. ***