BARABAI,- Perusahaan Daerah Air Minum kabupaten Hulu Sungai Tengah menjawab keluhan warga mengenai terpusatnya pembayaran taghihan rekening jasa penggunaan air bersih di kantor PDAM. Rabu (23/4)
Sekarang, para pelanggan bisa melakukan pembayaran di seluruh kantor pos dan Bank Kalsel, karena semua instalasi kota kecamatan (IKK) akan terkoneksi  secara  online.
Direktur PDAM Tirta Dharma Barabai, Rusdi Azis mengatakan pihaknya telah melakukan kerjasama dengan PT. POS Indonesia dan Bank Kalsel. Pelayanan tersebut bisa dilakukan mulai April 2014 ini, namun Mei nanti ditargetkan terkoneksi ke semua Kantor Pos Indonesia.
“Jadi Pelanggan PDAM Barabai, yang mungkin tinggal di daerah lain karena pekerjaan, namun rumahnya berada di HST masih bisa membayar tagihan melalui Bank Kalsel atau Kantor Pos,” ujarnya
 Disebutkan sistem online sudah dilaksanakan, khususnya di kantor Pos Barabai dan wilayah IKK.
 Adapun IKK yang dimiliki PDAM Barabai ada di Batu Benawa, Pandawan, Kasarangan, Pantai Hambawang , Birayang, Ilung dan Barabai.
 Pelanggan jelas nya tak perlu lagi antri membayar di kantor PDAM, seperti yang selama ini dilakukan. “Kita berharap, dengan kemudahan yang diberikan ini juga tak ada lagi pelanggan dari kecamatan, yang tagihannya menunggak dengan alasan maalas antri di loker PDAM,” katanya.
Fitri, warga Barabai menyambut positif hal ini, dia berharap layanan online di kantor pos atau Bank Kalsel dapat berjalan lancar. “Kalau sering gangguan kan repot, itu yang bikin malas untuk bolak balik,” tuturnya. AdvHumHST