TANAH BUMBU – Puluhan ribu masyarakat dari Batulicin dan wilayah sekitarnya memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-15 serta Haul yang ke-3 Hj Wardatul Warti’ah yang digelar di Halaman Masjid Agung Al Falah, Gunung Antasari, Simpang Empat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Sabtu (14/03/2020) malam.

Ketua pelaksana sekaligus Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas kehadiran para ulama, umara dan masyarakat Tanah Bumbu dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-15 serta Haul yang ke-3 Hj Wardatul Warti’ah

Melalui peringatan Isra Mi’raj, sebagai bentuk kecintaan umat muslim kepada pembawa kebenaran yang hakiki. Untuk itu, sudah sewajarnya melantunkan syair dan shalawat, melalui haul juga mendoakan orang yang dicintai.

“Mari kita semarakkan acara sederhana ini dengan penuh keikhlasan, dan mendoakan orang tua kita yang sudah mendahului kita,” ajak H Sahbirin Noor yang akrab dipanggil paman Birin.

Pada kesempatan itu Habib Syech mengajak warga yang hadir untuk berdoa bersama, dengan memanjatkan doa semoga bencana di Tanah Bumbu terhindar, segala hajat dikabulkan.

Selain itu juga untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar dimasukkan kedalam surga bersama dengan Baginda Rasulullah SAW, mendapat rahmat serta ridho dan kasih sayang Allah SWT.

Dan mendapat syafa’at Nabi Muhammad SAW untuk dapat berjumpa sebelum nyawa tiada, dipanjangkan umur dalam keimanan dan ketakwaan sehat wal’afiat dan seluruh masalah diselesaikan oleh Allah SWT, begitu juga kebaikan yang ada hanya kenikmatan dan kebahagiaan.

Sementara itu, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW itu juga diisi tausiah oleh Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan yang menceritakan perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ke-7 untuk menerima perintah salat dari Allah SWT.

Turut hadir Bupati Tanah Bumbu, Sekda Tanbu, Ketua MUI, Keluarga Besar Haji Andi Syamsuddin Arsyad (H Isam), tokoh agama dan tokoh masyarakat. (metro7/khairil)