TANAH BUMBU – Kodim 1022/TNB, Provinsi Kalimantan Selatan,  melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area-area publik guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona.

“Hari ini, dari tiga pilar yaitu Pemkab, Kodim dan Polres Tanah Bumbu secara serentak dan bersama-sama melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa area publik, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah ini,” ujar Komandan Kodim 1022/TNB, Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto Melalui Kasdim Mayor Kav M. Aminudin, Selasa (31/03/2020)

Penyemprotan dilakukan di kawasan Kota Batulicin, yakni di jalan simpang tiga kodeco, jalan raya batulicin, simpang empat lampu merah, pasar minggu, taman education park, sepanjang jalan transmigrasi plajau, pal 4 kompi, Masjid Agung Al Falah dan Bandara Bersujud.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Tanah Bumbu. Selain menyemprotkan disinfektan, petugas juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat, serta mencuci tangan dan mengenakan masker.

Dalam himbauan itu masyarakat juga diharapkan tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti perkembangan informasi dan imbauan resmi yang di keluarkan oleh pemerintah.

“Kami sudah melalukan sosialisasi ke masyarakat sejak dua minggu yang lalu, masyarakat diminta untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa,” ujar Damdim

Dalam upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di daerah itu, Kodim 1022/TNB, terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Kepolisian Resort (Polres) setempat.

“Kami selalu melakukan koordinasi dengan Pemkab dan Polres serta kami sangat serius dan tegas serta tidak main-main dengan upaya pencegahan Covid-19 ini,” ucapnya. (metro7/khairil)