TANAH BUMBU, metro7.co.id – Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si.,M.Tr (Han) menjadi imam shalat jum’at di Masjid Agung Al-Falah, menjadi buah bibir. Pemandangan jarang ditemukan ini cukup mengejutkan banyak pihak.

Di sana, Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu itu mendadak didaulat menjadi imam Salat Jum’at oleh pengurus masjid Agung Al Falah, Jalan Kodeco Km.2 5, Desa Gunung Antasari, Simpang Empat.

“Pak Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si.,M.Tr (Han) mendadak didaulat menjadi imam Shalat Jumat di masjid sini, dan Beliau bersedia menjadi imam,” ujar pengurus Masjid Agung Al Falah, Jum’at (18/12/2020).

Sejumlah jemaah salat mengaku kaget ketika tahu bahwa yang menjadi imam adalah seorang Komandan Kodim

“Baru tahu setelah salam takhiyat akhir shalat jum’at, saya berusaha melihat dari dekat siapa imamnya. Ternyata Dandim kita,” ujar salah satu jama’ah

Ia mengaku sangat senang dan terkejut mengetahui ada seorang Dandim yang dapat mengimami salat. Apalagi, disebut dia, bacaan dan tajwidnya juga begitu tepat.

Sementara itu, Ismail, salah satu jama’ah di masjid itu juga mengaku kaget dengan peristiwa itu. “Saya datang agak belakangan. Imamnya tidak kelihatan. Tapi kok sepertinya suaranya tidak asing,” kata Ismail, kepada media ini.

Usai melaksanakan salat, dugaan Ismail pun benar. Ternyata imam masjid yang suaranya tak asing itu berasal dari suara Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si.,M.Tr (Han) “Benar hati mengira. Dandim yang jadi imam,” imbuhnya.

Ismail mengaku juga tercengang. Karena baru perdana dia menyaksikan secara langsung seorang Komandan Kodim menjadi pemimpin ritual ibadah.

“Agak merinding rasanya. Karena baru pertama menyaksikan Dandim langsung mengimami shalat jum’at” ungkapnya. *