TANAH BUMBU, metro7.co.id – Pencoblosan Pilkada sudah dilewati, KPU Tanah Bumbu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dari setiap Kecamatan di Tingkat Kabupaten/Kota dalam pemilihan bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur Kalsel.

Rapat Pleno Terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tanah Bumbu, Makhruri beserta Komisioner KPU Tanah Bumbu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lantai 4 Hotel Ebony Batulicin. Senin (14/12/2020) pukul 16.00 Wita.

Rapat Pleno terbuka yang diselenggarakan oleh KPU tersebut di hadiri oleh, Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, H. Kamiluddin Malewa, Dandim 1022/TNB, Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han), Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, Komisioner Bawaslu dan KPU, seluruh PPK yang ada di 10 Kecamatan serta saksi dari masing masing Pasangan Calon.

Dalam sambutannya Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena Pilkada 2020 di wilayah Tanah Bumbu dapat berjalan aman lancar dan kondusif serta partisipasi pemilih pada tahun ini cukup bagus.

“Suksesnya Pilkada 2020 Tanah Bumbu bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara, akan tetapi tanggung jawab bersama, partisipasi masyarakat dalam memilih cukup bagus, yaitu sebesar 85 %,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1022 Tanah Bumbu, Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) juga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu terutama kepada Bawaslu Tanah Bumbu yang selalu menerima laporan-laporan pelanggaran pemilu.

“Terima kasih kepada penyelenggara seluruh penyelenggara (KPU/Bawaslu) yang selalu menerima seluruh laporan permasalahan aduan masyarakat,” ucapnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh media agar diharapkan membuat berita yang menyejukkan masyarakat.

“Media yang membuat berita harus menyejukkan. Kita juga hindari jangan sampai di lingkungan kita ada yang terprovokasi berita-berita hoaks yang menyebabkan timbulnya kericuhan kecil yang berujung pada kericuhan besar. Tentu ketika ada gejolak itu bisa berdampak luas,” tegasnya. ***