BATULICIN, metro7.co.id — Pemerintah Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu mensosialisasikan program kerjanya melalui siaran radio difrekuensi 89.8 fm dan live youtube, di studio Radio Swara Bersujud milik Pemkab Tanah Bumbu itu, (29/04/2024).

Siaran berdurasi satu jam itu dihadiri Camat Kuranji Irwan, SH yang diwakili Kasi Pemerintahan I Gede Budiana, SE., MA selaku Narasumber.

Gede Budiana menjelaskan diseksi pemerintahan sendiri terdapat dua sub bidang pelayanan, pertama penanganan konplik sosial, dan kedua forum koordinasi pimpinan dikecamatan.

Untuk program kerja Kecamatan Kuranji sendiri sebagaimana telah diatur dalam DPA tahun 2024, seperti aksi nyatanya adalah pelayanan publik dibidang kependudukan.

“Saat ini kami sudah ada kerjasama dengan Disdukpencapil, dimana masyarakat sudah bisa melakukan perekaman E-KTP cukup dikantor kecamatan,” kata Kasi Pemerintahan Gede Budiana.

Dan sedang diperioritaskan saat ini adalah masyarakat yang berusia 17 tahun, juga memberikan kesempatan untuk perekaman kepada masyarakat yang usianya 16 tahun.

“Namun hanya dapat dilakukan perekaman saja, untuk cetak elektronik KTP nya akan diberikan setelah berusia 17 tahun,” katanya.

Ia berharap, pelayanan ini sangat membantu kepada masyarakat untuk memberikan identitas yang jelas, serta diharapkan pemilih pemula pada Pemilu nanti sudah bisa memberikan hak suaranya. ***