BATULICIN, metro7.co.id — Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Mantewe melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) penggunaan Dana Desa (DDs) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I Tahun Anggaran 2023, di Desa Sari Mulya, Senin (15/5/2023).

Camat Mantewe Irwan, melalui Kasi Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa Muji Mulyatmi, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan sebagai control pembangunan fisik dan penyerapan penggunaan APBDes.

“Ini selalu kami lakukan, dan sudah dijadwalkan ke semua Desa. Sebagai control kami terhadap penggunaan Dana Desa yang bersumber dari APBN, atau Alokasi Dana Desa dari Dana APBD,” kata Muji Mulyatmi ketika dikonfirmasi jurnalis metro7.

Dengan monitoring ini, lanjutnya,dapat mengetahui langsung pembangunan fisik yang dilakukan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa, sehingga dalam kegiatan ada kontrol langsung dari pihak kecamatan.

Muhlisin Kepala Desa Sarimulya menyambut dengan baik adanya kegiatan monitoring dari kecamatan agar dalam pelaksanaan kegiatan ada evaluasi yang berkesinambungan.

“Sehingga kami Tim Pengelola Kegiatan (TPK) tidak melakukan kesalahan dalam membangun fisik,” ujar Kades Muhlisin.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Sarimulya Briptu Hedi mengatakan pembangunan di fesa yang bersumber dari Dana Desa APBN ataupun Alokasi Dana Desa APBD ini merupakan amanah dari Pemerintah Pusat dan Daerah. “Semoga dalam pembangunan yang dikerjakan sesuai dengan kebutuhan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Mantewe, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Kepala Desa beserta Perangkat Desa dan Ketua BPD serta penerima manfaat dari pembangunan fisik yang ada di desa. *