TANAH BUMBU, metro7.co.id – Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Mantewe angkatan 2009 menggelar reuni di tempat Wisata Tebing Gua Liang Bangkai Desa Dukuh Rejo, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Minggu (23/5/2021).

Momen tersebut digelar kali pertama dalam kurun waktu 12 tahun. Dalam kegiatan itu, tema yang diusung yaitu “hidup tidak selalu indah, tetapi sesuatu yang indah tetap dalam kenangan”

Kegiatan berlangsung dengan sederhana namun meriah serta penuh dengan aura persahabatan.

Salah seorang Alumni SMPN 1 Mantewe, Khairul Anam mengatakan bahwa reuni ini sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen bersama sahabat lama.

“Reuni ini hanya temu kangen atau silaturahmi dan alhamdulillah banyak yang berminat datang,” ujarnya.

Untuk reuni atau silaturrahmi kali ini, lanjut Khairul, akan direncanakan lebih matang untuk tahun depan.

“Insya Allah hasil dari temu kangen atau silaturahmi ini, tahun depan menjadi reuni yang lebih masif dengan mengundang lebih banyak lagi angkatan,” imbuhnya.

Dia juga berharap, melalui temu kangen ini bisa menjalin silaturahmi sampai nanti berumur.

“Semoga dengan adanya program temu kangen ini bisa mengikat silaturahmi kita sampai tua nanti,” katanya.

Lebih lanjut dia merasa bangga atas kesuksesan yang diraih para alumni.

“Saya merasa bangga dan terharu, karena angkatan ‘2009 rata rata sukses semua. Mudah-mudahan semua alumni 2009 dapat hidup bermanfaat bagi manusia lain dan hidup sederhana serta khusnul khotimah,” tandasnya.

Hingga berita ini disusun, diakhir acara kegiatan reuni SMPN 1 Mantewe dilakukan foto bersama, sebelum kembali kerumah masing-masing. ***