BATULICIN, metro7.co.id — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membuka pendaftaran calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bagi tenaga guru, kesehatan, dan umum.

Untuk pendaftaran guru dibuka mulai tanggal 20-29 September. Namun diperpanjang karena ada kendala dalam hal sistem pendaftaran, seperti E-Materai, sebab semua pendaftaran PPPK berebut menggunakannya.

“Jadi kita perpanjang sampai Selasa, 3 Oktober 2023 pendaftarannya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Bumbu Rusdiansyah, beberapa hari lalu.

Sementara untuk tenaga kesehatan, menurut Rusdiansyah, hingga 29 September 2023 baru 60 orang mendaftar dari 400 kuota yang disediakan. Sedangkan untuk umum batas pendaftaran sampai 9 Oktober 2023.

Seperti diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menetapkan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk Kabupaten Tanah Bumbu, sebanyak 1.764.

Sementara itu, sebelumnya Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka mengatakan formasi tersebut terdiri atas 1.157 tenaga guru, 491 tenaga kesehatan, dan 116 tenaga teknis.

Rusdiansyah menjelaskan, persyaratan pendaftaran PPPK, minimal memiliki pengalaman dua tahun (Non ASN) sesuai dengan bidang yang dilamarnya. ***