TANAH BUMBU, metro7.co.id – Pemerintah Kecamatan Mantewe menyelenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2022 bertempat di Aula Kecamatan Mantewe, kali ini dengan tema ” Memantapkan sumberdaya manusia yang produktif dan berakhlak mulia untuk percepatan pemulihan ekonomi dan pembangunan”.

Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar membuka secara langsung pelaksanaan musrembang di tingkat Kecamatan Mantewe tersebut, kegiatan itu dalam rangka penyusunan serta menghimpun berbagai usulan pembangunan RKPD tahun 2022 mendatang.

Acara dibuka dengan mengawali membaca shalawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin langsung HM. Zairullah Azhat, dilanjutkan dengan peresmian Pendopo yang ada di halaman Kantor dan samping kantor Kecamatan Mantewe serta diteruskan dengan makan siang bersama sebelum pemaparan materi musrenbang.

Dalam arahannya, HM. Zairullah Azhar mengatakan musrenbang merupakan wahana yang strategis dan perlu dihormati serta harus memahami apa yang direncanakan untuk menyusun RKPD,

Oleh karena itu, hendaknya dilaksanakan  dengan tertib, lancar, penuh kesungguhan sehingga menghasilkan usulan program kegiatan yang  realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

“Bahwa musrembang, sebuah forum yang sangat strategis, dihargai dan dihormati, harus memahami apa yang didskusikan,” katanya, Selasa (09/03/2021) kemaren.

Acara ini di hadiri oleh Jajaran Forkopincam, Kepala Desa se-Kecamatan Mantewe, Delegasi Musrenbang Desa, Lembaga Desa,  Anggota Dewan/DPRD Kabupaten/Kota asal daerah pemilihan Kecamatan Mantewe, Perwakilan SKPD Kab. Tanah Bumbu, Tokoh Masyarakat, dan beberapa tamu undangan yang ikut dilibatkan dalam acara Musrenbang Kecamatan Mantewe ini. *