PARINGIN – PT Pama Persada Nusantara memiliki nilai yang tinggi dimasyarakat, disamping juga bergerak dibidang pertambangan dan perkebunan Khususnya di daerah kabupaten Balangan dan Tabalong.
Salah seorang warga Warukin Ainun mengatakan keberadaan PT Pama sangat membantu masyarakat petni patut di acungkan jempol dimana selain memberikan bibit juga membantu pemeliharaannya.
Disampaikan pula oleh warga Batu Mandi Balangan, Surya mengatakan saat ini warganya sangat bangga dengan adanya bantuan dari PT Pama, pihaknya bisa mengetahui bagaimana bibit unggul yang baik untuk di budidayakan dan memiliki nilai ekonomis.
Sementara Kabid Produksi dan Perkebunan Balangan, Sirat mengatakan saat ini Dinas Perkebunan sudah dibantu dengan mengembangkan bibit kelapa salak sebanyak 3500 pohon, “kami berharap ditahun mendatang PT Pama bisa memberikan bantuan berupa bibit aren unggul ,dimana tanaman aren unggul saat ini merupakan tanaman yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi dibandingkan karet dan kelapa salak,” ujarnya berharap.
Selain itu PT Pama persada juga bergerak dibidang pendidikan baik dibidang otomutif juga dibidang ilmu keterampilan lainnya, sehingga anak-anak sekolah yang baru lulus bisa memperoleh pekerjaan dengan ilmu yang didapatkan selama mengikuti praktek-praktek yang diberikan PT Pama kepada anak-anak sekolah.
“kami sangat berterima kasih kepada PT Pama yang dengan rela hati turun kelapangan memberikan bantuan serta bimbingan tentang bagaimana pengelolaan penanaman bibit yang baik sehingga memperoleh hasil yang baik juga,” imbuh pihak kelompok tani Balangan. (metro7/sri)