TANJUNG – Pasar salah satu objek mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pungutan pajak ataupun retribusi daerah, oleh karena itu diawal kepemimpinannya Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani selalu memperhatikan perkembangan pasar di Tabalong dan bahkan tidak jarang Bupati langsung turun ke pasar untuk melihat kondisi pasar.
Seperti halnya dengan pasar tradisional Kelua kondisi sekarang jauh berbeda dibanding dahulu sebelum Anang memimpin Tabalong, lihat saja saat ini pasar Kelua tertata rapi, mulai dari penataan pengelompokan para pedagang, penataan perparkiran termasuk pemeliharaan kebersihan lingkungan pasar sudah tertata dan terjaga dengan baik.
Tidak hanya itu, Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani juga memprogramkan pembangunan pasar karet dan pasar yang akan menampung hasil kerajinan moulding kayu lokal, semua itu ia lakukan adalah untuk meningkatkan pendapatan hasil masyarakat Tabalong.
Rabu (2/9) tadi Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani disela-sela kesibukannya dengan tugas jabatan kepala daerah, ia menyempatkan diri meninjau pasar harian Tanjung untuk melihat langsung kegiatan para pedagang dan pembeli di pasar harian Tanjung.
Kehadiran Bupati Tabalong di pasar Tanjung didampingi Plt Kepala Distakober H.Rahmadi Amir, Kepala UPT Pasar Tanjung H.Edy Suriyadi, Kabid Pengelolaan Pasar Distakober Fahmi, Kasatpol PP Ismail dan beberapa pejabat di lingkup Sekretariat Daerah.
Beberapa perhatian Bupati Tabalong terhadap kondisi pasar yang perlu ditingkatkan seperti akan membuatkan pintu los pasar, sehingga nantinya keamanan toko maupun pedagang yang menempati los pasar bisa terjamin, disamping itu kata Bupati kepada para pedagang kalau dibuatkan pintu di los pasar, maka pasar harian bisa juga menjadi pasar malam.
Saat berkeliling di pasar harian Tanjung Bupati juga menyempatkan berbincang-bincang dan menyapa para pedagang. (metro7/via)