BARABAI – Tiga Pilar Birayang (Koramil 1002-01/Birayang, Camat Batang Alai Selatan (BAS) dan Kapolsek Birayang) bersatu sosialisasikan protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19 di Pasar Tradisional Birayang, Kecamatan BAS, Kabupaten HST, Senin (8/6).

Camat Batang Alai Selatan Edhy Rahmawan didampingi oleh Danramil 1002-08/birayang Kapten Inf Subhan, Kapolsek Birayang Ipda Erikson dalam kesempatan tersebut mengajak kepada warga masyarakat yang ada di Pasar Tradisional Birayang agar patuhi protokol kesehatan untuk cegah penyebaran Covid-19.

“Selalu memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, dan jaga jarak minimal satu meter,” katanya.

Sementara itu, Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan menyampaikan, bahwa TNI-Polri akan selalu siap mengawal kebijakan pemerintah dalam penanganan pendemi corona yang saat ini sedang mewabah.

Dia mengimbau agar warga mentaati protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh Camat.

“Tanpa adanya kerjasama dan kepedulian warga masyarakat tak mungkin pelaksanaan protokol kesehatan akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.

Selain laksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga, tiga Pilar Birayang bersama dengan Puskesmas Birayang juga lakukan pengukuran/cek suhu badan kepada masyarakat, sekaligus bagikan masker kepada pengguna jalan yang kebetulan tidak memakai masker. (metro7/sin)

Reporter : Muhammad Yasin / HST – Kalsel.