KOTABARU, metro7.co.id – Bupati Sayed Jafar serta jajaran meninjau infrastruktur jembatan di Pulau Laut, Kamis kemarin.

Salah satunya jembatan Desa di Hilir Muara, Pulau Laut Sigam, sepanjang 62 meter. Jembatan yang akan direhab lebar sekarang 3 meter akan ditambah menjadi 4 meter.

Konstruksi yang akan dibangun tiang beton dan urukan, sebelumnya jembatan terbuat dari kayu yang rusak berat dan beberapa ada korban yang jatuh.

Bupati mengatakan selain itu juga ia meninjau jembatan empat serangkai. Bupati membawa kepala dinas terkait serta tim teknis dari dinas PUPR.

Panjang pelabuhan yang akan direhab sepanjang 270 meter, lebar 4 meter, termasuk titian yang menuju ke arah kantor pasar.

“Kami kemarin meninjau jembatan yang diperkampungan hilir menghubungkan dengan perkampungan nelayan,” kata dia kepada wartawan, Senin (25/7/22).

“Mudahan 2023 ini bisa kita bangunkan, jadi nanti bisa dilewati mobil sehingga akses ekonomi masyarakat bisa terbantu,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati meninjau jembatan di dermaga empat serangkai yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Saya juga meninjau yang di empat serangkai. Saya ingin mengembalikan fungsi seperti dahulu dimana sangat berfungsi bagi masyarakat untuk bongkar muat dari kecamatan. Mudahan 2023 ini juga bisa kita selesaikan,” tambahnya.

“Nanti kita siring, kita uruk jadi mobil bisa masuk. Lumpurnya kita keruk kita naikkan ke atas,” ucapnya.

Dari segi anggaran cetus Sayed, jika percepatan bisa, maka menggunakan dana kompensasi atau menggunakan dana APBD.

Jajarannya juga mengupayakan mendapatkan dana DAK. Ia mengatakan sudah menyampaikan beberapa program program Pemkab Kotabaru ke pusat. ***